Pages

Sabtu, 18 Desember 2010

tabletnya blackberry "blackpad"




BlackBerry Blackpad Tablet

reserach In Motion tampaknya tak main-main dengan komputer  tablet buatannya yang bakal bersaing dengan Apple iPad. Perusahaan yang bermarkas di Waterloo, California ini dikabarkan telah membeli sebuah situs dengan alamat blackpad.com dari pemilik sebelumnya.

Menurut situs MobileChrunch, RIM akan membuat domain itu sebagai home page komputer tablet yang akan diluncurkannya sekaligus menjadikan nama blackpad sebagai “merek dagang” tabletnya.

Dari catatan pendaftaran WHOIS, domain BlackPad.com sudah dibeli RIM beberapa hari lalu. Namun belum diketahui bagaimana perusahaan itu bisa memperoleh domain tersebut.

Menurut catatan, situs tersebut pernah pindah tangan satu kali dan tidak ada kegiatan yang “spesial” sejak Januari 2002. Lagipula hingga kini belum ada daftar merek dagang suatu produk dengan nama “blackpad”.


Sebuah sistem operasi canggih yang dikembangkan oleh QNX Software dilaporkan akan menjadi masa depan bagi kekuatan tablet RIM bernama BlackPad. Menurut Bloomberg, teknologi sistem operasi dari QNX software saat ini digunakan oleh sejumlah perusahaan untuk berbagai aplikasi.
Sebagai contoh, software QNX dapat ditemukan di sistem audio yang dirancang oleh BMW dan platform navigasi yang dikembangkan oleh Carnegie Mellon University untuk sebuah kendaraan militer yang dijuluki ‘Crusher’.

Namun pertanyaannya adalah mampukah OS QNX Software yang canggih membantu BlackPad dalam mengambil alih dominasi tablet iPad Apple?

Hal tersebut coba dianalisis oleh analis Alkesh Shah daru Evercore Mitra. Menurutnya dia sangat optimis teknologi QNX memungkinkan RIM untuk mengembangkan pondasi yang kuat bagi tablet BlackPad untuk pengguna korporat.

Ashok Kumar, seorang analis dari Rodman & Renshaw, menyatakan sentimen yang sama, dia mencatat bahwa memasukkan QNX ke BlackPad merupakan keuntungan RIM yang luas dalam menggunakan perangkat lunak

BlackPad menggunakan prosesor Marvell 1GHz Armada 610. Prosesor tersebut mampu bekerja untuk mendukung video full HD 1080p. Tablet yang diperkirakan bernama BlackPad itu memiliki keunggulan pada dual kamera yang terletak di depan dan di belakang tablet, fungsi kamera tersebut adalah untuk memudahkan pengguna melakukan video conference.

BlackBerry New Tablet BlackPad akan release di November 2010?
Bloomberg Businessweek melaporkan RIM akan segera release tablet barunya – BlackPad pada bulan November atau paling lambat awal 2011 untuk bersaing dengan Apple iPad.
Minggu lalu kami baru dapat laporan bahwa RIM sudah beli nama domain BlackPad .com yang memberi indikasi BlackPad akan segera masuk ke pasar. 

Menurut laporannya RIM harus meluncurkan BlackPad sebelum Apple luncurkan lagi generasi kedua iPad untuk bisa tetap bersaing dengan Apple.


Spesifikasi BlackPad belum diumumkan secara resmi namum kami dapat informasi beberapa yang sudah konfirm adalah:

- 9.7-inch screen,
- 1Ghz processor,
- front and back facing cameras for video conferencing,
- WiFi
- bluetooth technology that will allow users to connect their BlackBerry devices to the BlackPad for utilizing the internet.
-BlackPad akan dapat terhubung dengan BlackBerry Handheld anda via wifi dan bluetooth untuk browsing internet dan video conferencing dengan dua cameras.

Dari penelitian Bloomber Businessweek, harga pasar BlackBerry BlackPad akan seimbang dengan iPad dari Apple mulai sekitar USD 499.

0 komentar:

Posting Komentar